Senin, 10 Februari 2020

Tanya jawab seputar move on


Sekarang ini banyak banget orang ngerasa susah buat move on, padahal semua cara udah dilakuin. Apa yang salah?
Disini admin mencoba membuat beberapa pertanyaan beserta jawaban yang sering menjadi permasalahan para makhluk yang gagal move on.

P : Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk move on?

J : Dengan pengalaman sebelumnya, seminggu paling lama dua minggu.

P : Secepat itu kamu bisa lupain dia?

J : No, bukan lupa intinya, banyak orang yang salah mengartikan move on, makanya banyak yang merasa gagal move on, padahal segala cara dilakukan, dari mulai hapus kontaknya, blokir nomor hpnya, blokir sosial medianya, tapi gak move on juga. Kamu gak akan semudah itu melupakan semua tentang dia apalagi kenangan bersama dia.
Makanya nih aku kasih tahu, move on itu bukan perihal melupakan tapi merelakan, kita gak perlu melupakan orangnya, kita hanya perlu merelakan dan menyadari bahwa dia bukan lagi untuk kita.
Ingat ya, kamu gak perlu melupakan dia mati-matian, segala cara dilakukan, itu cuma akan menyiksa diri kamu, hati kamu, jiwa kamu, pikiran kamu.
Cukup relakan, ikhlaskan. Seiring berjalannya waktu kamu pasti akan lupa sendiri tanpa harus kamu berusaha untuk melupakan dia.
Dan ingat, dirimu berharga jangan disiksa untuk hal yang sia-sia.
Seperti halnya apa yang dibilang Bukowski "jangan berusaha". Karena apa yang mati-matian kamu usahakan akan menjauh dari mu. Sedangkan apa yang tidak kamu usahakan akan datang sendiri kepadamu dengan kerelaan.

P : Apa kamu masih berhubungan dengan dia?

J : Ya aku masih

P : Apa gak apa-apa kaya gitu?

J : Ya bagiku itu gak masalah, karena aku yakin yang merasakan patah hati bukan cuma aku aja. Dia juga pasti merasakan, hanya masalah waktu, aku duluan yang merasakannya atau dia, atau diwaktu yang sama kami sama-sama merasakannya.
Karena kami pernah jatuh hati bersama.

P : Gimana caranya move on?

J : Bebaskan diri kita pada hal-hal yang lebih berguna daripada meratapi nasib yang seolah tidak berpihak pada kita.
Makanya punya kegiatan yang kamu senangi itu wajib walaupun saat kamu punya pasangan. Jadi saat kamu tidak lagi bersama dia atau kehilangan dia, setidaknya kamu masih punya kegiatan yang kamu senangi. Yang bisa membuat kamu bahagia.
Karena kebahagiaan itu harus kamu sendiri yang menciptakannya, bukan pasangan kamu.
Pasangan tidak punya kewajiban untuk menciptakan kebahagiaan untuk kamu, pasangan hanya berkewajiban menolong atau mendorong agar kamu bahagia.

P : Trus apa lagi yang harus dilakuin, biar mudah ikhlas?

J : Dekatkan diri pada Tuhan, dengan beribadah dan membaca kitab, shalat dan baca Qur'an lah jika kamu islam, senantiasa berdoa. Percayalah jika dia yang kamu sayangi pergi Tuhan pasti akan memberi pengganti.
Yakin aja semua pasti ada hikmah dibaliknya, membuat kamu jadi makin dewasa dan kaya pengalaman.


Bogor, 10 Februari 2020

Pk_Raihanah

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 PECANDU KATA.